jump to navigation

Ruqyah 19 Februari 2008

Posted by solobook009 in FiqihIbadah.
trackback

Judul : Ruqyah
Penulis : Wahid Abdussalam Baali
Penerbit : Aqwam
Harga : Rp. 30000

NO. ID : H0002

Kesurupan jin kini menjadi sebuah fenomena yang merebak sekaligus menggemparkan. Korbannya pun tak pandang status; mulai dari anak-anak hingga orang dewasa; dari pelajar sampai karyawan. Begitu mencekam! Seiring dengan itu, berbagai cara ditawarkan untuk mengobati korban kesurupan. Mulai dari campurtangan dukun yang sesat, hingga ruqyah yang sesuait syariat.

Islam memandang fenomena merasuknya jin ke tubuh manusia sebagai sesuatu yang rasional. Jin, sebagaimana digambarkan dalam buku ini, ibarat angin yang merasuk ke jaringan otak manusia, untuk selanjutnya mengendalikan organ-organ tubuhnya. Aksi anarkis makhluk halus pun berlangsung. Mulai dari hal ringan, seperti perasaan resah dan was-was, hingga sulitnya konsentrasi dalam beribadah. Bahkan pada tahap akut, terjadilah penjajahan akal!

Buku ini memaparkan semuanya dalam kemasan bahawa yang mengalir, lugas dan disertai argumen yang otoritatif. Wahid Abdussalaam Bali –penulis– juga membekali kita dengan cara-cara Islami untuk mengantisipasi gangguan jin; baik yang bersifat pencegahan sebelum gangguan itu terjadi, maupun pengobatan ketika jin telah merasuk. Istimewanya, ulama Mesir yang produktif menulis buku-buku seputar dunia ghaib ini juga mencantumkan rekaman kisah nyata yang dialaminya sendiri dalam mengantisipasi gangguan jin. Tak berlebihan bila muatan buku ini disebut sebagai: Cara Islami mengatasi Kesurupan. Selamat membaca!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: