jump to navigation

Berteman Dengan Jin 17 April 2008

Posted by solobook009 in AqidahIslam.
trackback

Judul: Berteman Dengan Jin
Penulis: Walid Kamal Syukur
Penerbit: Wafa Press
Harga: Rp. 17.000,-

NO. ID : J0017

Didorong oleh keinginan mendapatkan manfaat lebih, ada yang berpikir untuk menjalin kerjasama dengan makhluk lain. Kalau sesama manusia, itu biasa, tapi yang ini lain. Beberapa orang memilih untuk bersimbiosis dengan jin. Mungkin diistilahkan ‘prewangan’, atau istilah yang lebih meng-Arab, ‘khadam’.

Perkara menjadi jelas jika jin yang diajak kerja sama adalah jin yang kafir atau jahat. Karena pasti pangkal dan ujungnya adalah kesesatan dan resiko yang menakutkan.

Tapi bagaimana jika kerjasama dilakukan dengan jin muslim yang (menurut pengakuan) muslim dan shalih? Juga untuk kepentingan yang baik-baik? Apakah ini bisa bernilai ta’awun dalam kebaikan sehingga bernilai pahala? Ataukah statusnya sama dengan kerjasama yang dilakukan dengan jin kafir? Apakah kerjasa itu betul-betul bisa diartikan simbiosis mutualisme (saling menguntungkan) dan aman bagi resiko duniawi maupun ukhrawi?

Obati rasa penasaran Anda dengan membaca buku ini. Lebih dari itu, pembahasan ini terkait dengan masalah akidah, jika meleset sedikit saja menimbulkan efek yang luar biasa terhadap nasib kita di dunia dan akhirat. Selamat menyimak!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: