jump to navigation

Dosa-Dosa Orang Miskin 17 April 2008

Posted by solobook009 in Motivasi.
trackback

Judul: Dosa-Dosa Orang Miskin
Penulis: Abu Akyas As-Sa’di
Penerbit: Iqomatuddin Press
Harga: Rp. 18.000,-

No. ID : O0001

Jumlah penduduk miskin di negeri mayoritas muslim ini begitu membludak. September 2006, Badan Pusat Statistik menyebutkan 39,05 juta jiwa rakyat Indonesia berstatus miskin. Apalagi bila mau menggunakan perhitungan Bank Dunia, maka lebih dari separuh rakyat Indonesia berstatus miskin dan berada di ambang garis kemiskinan. Betapa batin ini meronta mendengar fakta di atas.

Namun sedahsyat apapun derita kemiskinan, semuanya masih terjadi di wilayah bumi ini. Ia masih termasuk problema duniawi. Yang lebih menyayat hati justru ketika seorang manusia harus terhalang meraih surga dan masuk ke dalam kubangan neraka disebabkan kemiskinannya. Demi Allah, tidak ada bencana yang paling besar setelah ini. Semelarat-melaratnya manusia di dunia, selalu ada batas akhirnya. Tetapi bila seorang anak manusia bernasib malang di akhirat, sampai kapankah kemalangannya berakhir?

Abu Akyas As-Sa’di, melalui buku ini bertekad membimbing orang miskin yang sudah terjerat kemiskinan di dunia, jangan sampai ditambah lagi dengan kemiskinan akhirat. Di bagian awal, ia mengajukan pertanyaan, Mengapa ada orang miskin ? lalu pada bagian kedua ia bongkar Dosa-dosa orang miskin, dan pada bagian akhir memberikan lima kiat jtiu agar orang miskin pun bisa menikmati kebahagiaan hidup di dunia dalam Tetap bahagia di kala miskin. Sungguh mengesankan.

Siapapun identitas Anda, miskin ataupun kaya, buku ini sangat layak Anda baca. Demi Allah, tulisan ini dibuat demi kebaikan kita bersama dalam rangka memahami dien ini dengan benar dan saling bertausyiah menuju kebenaran yang sebenar-benarnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: