jump to navigation

Jangan Mudah Marah 17 April 2008

Posted by solobook009 in Tazkiyatun Nafs.
trackback

Judul: Jangan Mudah Marah
Penulis: Syaikh Fauzi Said, DR. Nayif Bin Ahmad Al-Hamd
Penerbit: AQWAM
Harga: Rp. 15.000,-

No. ID : H0014

Marah sering ditolerir sebagai sebuah gejolak kejiwaan manusia yang normal dan sah-sah saja. Terlebih, kondisi kehidupan di akhir zaman seperti sekarang ini yang sering memancing kita untuk meluapkan kemarahan. Bahkan, menurut Al-Ghazali, seringkali kemarahan dianggap sebagai simbol kejantanan dan kemuliaan harga diri. Dampaknya, betapa banyak kasus keji terjadi diakibatkan oleh marah. Tragisnya, seringkali amarah dipicu oleh hal-hal yang sangat sepele.

Sejatinya, marah tidak bisa dilepaskan dari peran serta setan. Menurut Imam Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah, selain hawa nafsu, marah merupakan kesempatan emas bagi setan untuk menggelincirkan manusia. Tak salah, karena dalam berbagai kesempatan Rasulullah mewanti-wanti para sahabatnya dengan pesan singkat namun sarat makna : “Jangan Marah!” Bahkan, menurut Abu Darda’, konsdisi terdekat seorang hamba dengan murka Allah, adalah pada saat ia dilanda marah. Tetapi, bagaimana mengendalikan sebuah sifat yang sudah terlanjur akrab dengan kehidupan kita sehari-hari ini?

Buku mungil ini akan menuntun Anda untuk mengendalikan kemarahan. Pesan-pesan bijak dan nasihat-nasihat praktis di dalamnya, dikemas oleh Penulis dengan bahasa ramah menyapa. Berlandaskan dalil-dalil yang otoritatif, buku ini juga menjelaskan faidah agung yang diperoleh bagi siapa saja yang sanggup menahan nafsu marahnya. Uniknya, buku ini menjelaskan juga saat-saat tetentu yang memang seharusnya Anda harus marah. Kapan itu terjadi? Selamat membaca!

Komentar»

1. mardin - 31 Juli 2008

abang sy mau tx knp rasa marah itu mudah sekali muncul dengan hal sepele, gimana carax untuk menhindarinya, juga tolong kasih sarang apa yg memnuat seseorang susah fokus dlm suatu hal.

2. Ratu farida hanum - 5 Mei 2011

Benar sekali, selain Allah tidak suka, orang yg suka marah sangat rentan dengan segala penyakit, contohnya jantung, stroke dan pengaruh pada kejiwaan. dari segi penampilan, orang yang suka marah lebih cepat tua….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: